babi

Senin, 17 Oktober 2011

SEA GAMES DIANCAM KABUT ASAP


SEA GAMES DIANCAM KABUT ASAP

SEA Games 2011 akan segera diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Namun, penyelenggaraannya kini mulai mengalami beberapa hambatan. Salah satu hambatan tersebut berasal dari kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang. Kabut asap ini berasal dari pembakaran lahan gambut. Bukan hanya berpengaruh negatif terhadap kesehatan masyarakat, keselamatan transportasi, dan aktivitas umum masyarakat, kabut asap yang muncul juga berpotensi mengancam kelancaran SEA Games ke 26 ini. Adanya kabut asap dikhawatirkan akan mengganggu penyelenggaraan SEA Games khususnya untuk cabang-cabang olahraga yang dilakukan di luar ruangan (outdoor). Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang telah melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan kabut asap ini, salah satunya dengan menggunakan hujan buatan.


Gambar 1. Kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang
( sumber : www.google.com )

Pembuatan hujan buatan ini bertujuan untuk memadamkan titik-titik api dari lahan gambut yang menjadi sumber dari adanya kabut asap tersebut. Karena apabila kabut asap ini tidak juga dapat diatasi, maka kabut asap tersebut dapat mengancam kesehatan dan keselamatan para atlet serta SEA Games pun dapat terancam gagal.
Begitu banyak hambatan yang terjadi dalam penyelenggaraan SEA Games kali ini. Namun, kita harus tetap optimis bahwa hambatan-hambatan tersebut dapat segera teratasi dengan baik, sehingga SEA Games dapat diselenggarakan dengan tertib, aman, dan nyaman, serta harapan Indonesia dapat menang pun tetap membumbung tinggi.

Sumber :
http://ariefprianto91.wordpress.com/2011/10/16/seagames-terancam-kabut-asap/

1 komentar: