babi

Selasa, 18 Oktober 2011

PERSETERUAN ANTARA DPR DAN KPK


Indonesia tampaknya tak bisa lepas dari masalah perseteruan. Perselisihan sering sekali terjadi di negeri ini. Tidak hanya dikalangan pelajar, tetapi juga terjadi dikalangan wakil rakyat yang seharusnya menjadi panutan rakyat.
 Belum lama ini, terjadi contoh kasus perseteruan yang sempat menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Tak lain ialah masalah perseteruan antara DPR dan KPK. Suasana memanas ketika muncul  pernyataan yang menyatakan sebaiknya KPK dibubarkan saja. Perseteruan ini bermula ketika KPK memanggil empat pemimpin Badan Anggaran (Banggar) DPR. Kemudian, publik dikejutkan oleh “aksi boikot” pembahasan anggaran oleh Banggar. Pemanggilan keempat orang pemimpin Badan Anggaran (Banggar) DPR tersebut dalam kapasitas sebagai pribadi yang terlibat penyusunan anggaran yang diduga bermasalah, yakni kasus korupsi proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Transmigrasi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tampaknya tidak terima dengan pemanggilan pimpinan Badan Anggaran DPR oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Gambar 1. DPR vs KPK
( sumber : www.google.com )


Terjadinya tindak korupsi politik merupakan suatu kejahatan atau lebih tepatnya pengkhianatan terhadap demokrasi. Sebab, para pelaku menyalahgunakan kekuasaan atas jabatan politik tersebut. Padahal kekuasaan dan jabatan itu adalah amanat yang diberikan oleh rakyat.
Perseteruan antara DPR dan KPK ini seharusnya tidak perlu terjadi apabila kedua belah pihak dapat bersikap kondusif dan menjalankan amanat rakyat dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Masalah di negeri ini sudah cukup banyak, jangan sampai memunculkan masalah-masalah baru yang seharusnya dapat dihindari bersama. Baik KPK maupun DPR telah menjalankan tugasnya. Rakyat akan melihat hasilnya apakah para wakil rakyat tersebut benar-benar menjaga amanat rakyat atau tidak.
Akan tetapi, perseteruan diantara DPR dan KPK ini sudah terlanjur terjadi. Maka kita lihat saja kelanjutan dari kasus perseteruan antara Banggar DPR dan KPK ini, semoga saja kebenaran yang sebenarnya akan terungkap.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar